Selasa, 23 November 2010


* Click untuk mendengarkan lagu

By Jonathan Prawira

Tuhan ALLAH telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat batu kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengarseperti seorang murid (Yes 50:4)


Salam inspirasi,
Menjadi kaya raya, berkuasa, dan sehat adalah suatu keadaan yang pantas untuk didoakan dan diperjuangkan oleh siapapun termasuk para penyembah TUHAN. Siapa yang akan menolak, kalau suatu hari TUHAN menawarkan hal tersebut kepada kita? Sebab tanpa ditawarkan saja, berapa banyak orang yang bersedia mengorbankan apapun untuk memperoleh apa yang mereka anggap merupakan pencapaian tertinggi dalam kehidupan ini.
Tetapi Raja Salomo tahu lebih baik. Mungkin dia mendapatkan pelajaran berharga dari kehidupan ayahnya, sang Raja Daud. Bahwa mewariskan kekayaan itu penting. Tetapi yang lebih penting lagi, bagaimana mengelola kekayaan. Bahwa, mewariskan kedudukan itu penting. Tetapi lebih penting lagi, bagaimana mempergunakan kedudukan itu untuk kebaikan semua pihak. Bahwa menjadi sehat itu penting. Tetapi lebih penting lagi, bagaimana membuat hidup kita berarti bagi TUHAN dan sesama.
Karena itu, ketika suatu malam TUHAN menawarkan apakah yang diinginkan Salomo. Maka ia tidak ragu – ragu  menjawab: “Berilah kepadaku hikmat dan pengertian, sebagai pemimpin bangsa ini, sebab siapakah yang dapat menghakimi umat-Mu yang besar ini?” (2 Taw 1:6-12). Salomo tahu, harta dapat habis, kekuasaan dapat berganti, bahkan hidup dapat berakhir. Tapi bila seseorang memiliki hikmat dan pengertian, maka harta pun dapat dicari, kekuasaan dapat diraih, dan hidup pun tidak akan berakhir sia – sia.
Dalam berbagai kesempatan live worship bersama di berbagai kota, saya selalu membagikan manfaat dari penyembahan. Sehingga ketika kita menyembah TUHAN bersama – sama, kita akan merasakan nilai manfaat yang akan mengubah kualitas hidup kita. Nah, inilah salah satu manfaat dari penyembahan yang sudah dialami oleh Salomo (2 Taw 1:6), adalah mendapatkan hikmat dan pengertian. Hikmat dan pengertian ini bukan dipergunakan untuk menyelidiki TUHAN yang tak terbatas, tetapi dipergunakan untuk mengatasi persoalan dan mencari jalan keluar dari setiap masalah.
Kita sudah mengenal Tuhan sebagai Bapa yang baik, Raja segala Raja, Anak DOmba Allah, Kekasih Jiwa, dan sebagainya. Setiap kali kita menyembah TUHAN, sudahkan kita mengenal-Nya sebagai Sang Rabbi (Guru) yang senantiasa mengajar agar kita selalu mendapatkan hikmat dan pengertian melalui sekolah kehidupan? Sehingga setiap kali kita mengalami masalah, kita mengerti bahwa TUHAN bukan sedang membunuh atau membinasakan kita. Melainkan kita dapat merespons dengan tepat : kutahu Kau sedang mengajarku / lewat sgala sesuatu / agar ku semakin serupa gambaran-Mu / brikanku hati sbagai murid-Mu / yang mendapat hikmat-Mu / agar ku selalu tinggal di dalam kemuliaan-Mu (Lagu Hati S’bagai Murid, dalam Album NEVER GIVE UP)
Mengingat besarnya manfaat yang bisa kita dapatkan dari penyembahan, mari menjadikan saat – saat penyembahan sebagai gaya hidup kita yang tidak terpisahkan.
Say Yes to worship !

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates