Selasa, 23 November 2010

Naik ke Gunung Tuhan di Marketplace


NAIK KE GUNUNG TUHAN DI MARKETPLACE
by Jonathan Prawira

"Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?” "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia. Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub." – (Mazmur 24:3-6)



Dear JPartners, di seri SECRET OF SUCCESS kali ini, saya rindu kita semua sedang naik ke gunung TUHAN (inspirasi dari puncak kesuksesan). Baik sukses spiritual, yaitu mengalami surga di roh kita dan membawa roh kita ke surga. Maupun sukses material, yaitu mengalami berkat hidup melimpah di dunia. Hidup melimpah bukan soal memiliki segalanya tetapi soal bisa membagikan segalanya bagi sesama. Contoh, Raja Daud adalah orang yang berkenan di hati TUHAN (sukses spiritual) dan orang yang berpengaruh di dunia bahkan sampai saat ini (sukses material).

Saya percaya pernyataan hamba TUHAN, “Sekalipun dunia resesi, tetapi anak-anak TUHAN tetap resepsi,” hanya saya menambahkan, “yang sudah melakukan reservasi.” Kenyataannya, setiap pesta (resepsi) hanya bagi yang menerima undangan (reservasi) bukan? Sudahkah memiliki reservasi ke gunung TUHAN?

Bagaimana memperoleh reservasi untuk resepsi di tengah dunia yang resesi?
  1. Bisa diandalkan TUHAN [“bersih tangannya”]. Setiap kita diberikan potensi. Kembangkan dan pergunakan potensi itu sehingga berkualitas ahli. Maka apapun bidang kita, kita akan naik ke gunung kemenangan. Seperti Daud mengalahkan raksasa Goliath hanya dengan kemahiran menggunakan ketapel.
  2. Bisa dipercaya TUHAN [“murni hatinya”]. Setiap kita diberikan kebebasan bermotivasi dan bereakasi. Miliki motivasi dan reaksi positif bahkan di tengah situasi ternegatif sekalipun. Maka apapun latar-belakang kita, kita akan naik ke gunung kemuliaan. Seperti Daud, gembala domba yang menjadi gembala bangsa-bangsa sebagai raja.

Rahasia kemenangan Daud: Tidak menyesali soal ketidakmampuannya, tetapi mengembangkan potensi yang sudah TUHAN berikan kepadanya. Rahasia Daud mengalami kemuliaan: Tidak meratapi latar-belakang, lingkungannya, dan kegagalannya yang memalukan. Tetapi mempersiapkan diri  meraih masa depan yang sudah TUHAN sediakan baginya.

Gunakan saat penyembahan berkualitas (“angkatan yang menanyakan dan mencari wajah TUHAN”) sebagai kesempatan bagi Roh Kudus memurnikan hati kita dan membersihkan tangan kita dari hal-hal negatif. Sehingga di marketplace, tidak ada satu keadaanpun yang bisa menghalangi kita mengalami kemenangan dan kemuliaan (“menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia”) di marketplace: di pendidikan, di rumah-tangga, di karir, dan di bisnis kita.

Salam inspirasi dari worship (for success) partner Anda - JP

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates