Senin, 22 November 2010

Selalu Ada Jalan



Ketika jalan kulalui / berputar di padang gurun / Engkau lah yang memelihara / hidupku sempurna / Ketika jalan yang kutempuh / berujung di sungai dalam / Engkau lah yang mengeringkannya / untuk kuseberangi / selalu ada jalan / saat seakan tiada jalan / sbab Tuhan ada di depanku / membuka jalan bagiku / selalu ada jalan / di mana ada kemauan / biarlah kuhidup selalu / di jalan yang Kau tunjukkan kepadaku


·         Jika jalan di depan kita masih tertutup, itu bukanlah tidak ada jalan. Tapi itu adalah cara TUHAN memberitahukan supaya kita melewati jalan lain. Karena ada jalan yang disangka orang lurus tapi ujungnya menuju maut. Kita hanya tidak tahu saja. 

·         Kita hidup di zaman yang selalu berputar: Hari hari selalu berputar. Mode busana & rambut selalu berputar. Trend musik, buku & film selalu berputar. Masalahpun selalu berputar. Hanya bila memiliki TUJUAN HIDUP yang TUHAN berikan, kita akan menerobos lingkaran tak berujung & bergerak maju.

·        Mungkin kita tidak selalu bisa membuka jalan, tetapi setidaknya kita selalu bisa tidak menutup jalan berkat melalui ketaatan kita.

·         Mengapa Yesus lahir di kandang hewan? Untuk menunjukkan bahwa dalam mencapai tujuan, tidak selalu melalui jalan yang kita inginkan, tetapi selalu melibatkan kemauan kita melewati jalan tersebut.

·         Manusia bisa membuat berbagai jalan (tol, kereta api, subway, kapal laut, kereta gantung, pesawat udara) bukan karena keadaan yang menyenangkan, tetapi justru karena pernah mengalami jalan buntu.

·         Mengapa TUHAN berjalan di depan kita? Untuk menunjukkan pada kita bahwa apapun yang kita alami, IA sudah lebih dahulu alami hal tersebut.

 Mengapa Yesus berkata IA lah satu2nya jalan? Salah satunya untuk menunjukkan NILAI KEYAKINAN. Orang berspirit sukses akan melakukan sedemikian rupa sampai IA YAKIN bahwa ia sudah melakukan yang terbaik, sementara orang lain melakukan secara rata – rata.

·         Iman yg berkuasa bukan cuma percaya TUHAN sanggup membelah laut, tapi juga siap menyeberangi laut kehidupan sekalipun laut belum terbelah.

·         Sukses adalah perjalanan artinya sukses harus dijalani. Tidak ada jalan pintas menuju sukses sejati. Yang ada adalah lebih cepat memulainya, dan lebih cepat melintasi setiap proses.

 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates