Rabu, 24 November 2010

Aku Diberkati


AKU DIBERKATI
By Jonathan Prawira

Dalam perjalanan ke Salatiga, saat itu sedang hari Raya. Jalanan dipenuhi kendaraan yang hendak mudik atau berlibur. Akibatnya restoran pun penuh sesak. Untungnya panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya. Sementara saya melayani di gereja, ada pula yang melayani dengan mengantri di restoran untuk membeli makanan. Seusai kebaktian, saya diajak ke rumah jemaat untuk menyantap makanan yang telah dibeli di restoran. Saya perhatikan, setiap ruangan di rumah tersebut dipenuhi tanaman beraneka ragam ukuran. Dari yang ditanam di pot – pot kecil hingga yang lebih tinggi dari tubuh saya.
Saya diberitahu, rumah itu dijadikan tempat pembudidayaan tanaman Jenmani Tuka dan tanaman Gelombang Cinta. Dua jenis tanaman yang konon bernilai tinggi kala itu. Saya hanya bisa menggangguk  angguk mendengar penjelasan tuan rumah, karena sejujurnya tidak mengerti sama sekali soal tanaman; kecuali tanaman yang bisa dimakan seperti: mentimun, tomat, dan selada. Di akhir penjelasan tuan rumah, saya melontarkan pertanyaan, “Apakah sukar merawat tanaman ini?” Seorang pengerja gereja yang menemani saya langsung menjawab, “Oh mudah sekali.” Lalu orang tersebut menunjuk tanaman raksasa di samping saya sambil berujar,”beberapa daunnya sedang tidak sehat.”. ia mengangkat sehelai daun dan berkata, “daun yang ini sedang dalam kondisi prima.”
Lalu ia memegang daun lain dan berkata, “daun yang ini sedang butuh perhatian.” Ia menunjuk ke sebelah dalam, “daun ini sedang butuh obat.” Wah, kali ini saya betul – betul terdiam tidak mengerti. Bagaimana dia tahu? Menyadari kebingungan saya, sang tuan rumah tertawa dan menjelaskan, “Orang ini bagi kami adalah seperti dokter tanaman. Seluruh tanaman di rumah in dirawat oleh sang dokter sehingga tetap sehat.”
Kasih-Mu sempurna menjamah hatiku / kuasaMu sempurna melawat hidupku / skarang ku mengerti / Aku diberkati / karna kumemiliki-Mu Yesus / kasihMu sempurna menjaga hatiku / kuasaMu sempurna menopang hidupku / skarang ku bersaksi / aku diberkati / karna ku menjadi kepunyaan-Mu – lagu kasih-Mu sempurna (lagu AKU DIBERKATI dalam album Call Me Blessed)
Dengan kagum saya berkomentar, “Wah, beruntung sekali, tanaman di rumah ini. Ada tangan ahli yang merawatnya sehingga bisa tetap sehat.” Tiba – tiba saya teringat sesuatu. Saya juga beruntung. Sama seperti kualitas tanaman itu bisa menunjukkan siapa yang merawatnya. Demikian pula saya bisa menunjukkan pada dunia, bahwa saya diberkati bukan karena harta, melainkan karena saya memiliki dan dimiliki oleh TUHAN. DIA yang memelihara hidup saya dengan sempurna.
Salam dari worship partner Anda di Salatiga

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates