Rabu, 24 November 2010

Apa yang Tak Pernah Kulihat


* Click untuk Mendengarkan Lagu


APA YANG TAK PERNAH KULIHAT *
By Jonathan Prawira

Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia."- (1 Korintus 2:9)


Bertahun-tahun yang lalu, saya menyangka hal yang paling saya inginkan di dunia ini adalah gamewatch yang saat itu begitu digandrungi (mungkin termasuk Anda juga). Di berbagai tempat saya menemukan anak-anak sebaya saya sedang sibuk memencet-mencet tombol dengan bangga dan seru.

Waktu itu rasanya nelangsa sekali tidak punya barang tersebut, karena bagi saya tidak ada lagi mainan yang lebih keren dari gamewatch. Tapi saya tidak pernah menyangka, bahwa benda sekeren gamewatch itu saat ini ternyata tidak ada apa-apanya dibandingkan Nintendo Wii atau PSP.

Beberapa tahun lalu, saya menyangka hal yang paling saya inginkan di dunia ini adalah pager yang saat itu begitu populer (sekali lagi mungkin termasuk Anda juga). Di berbagai tempat saya selalu menemukan orang-orang yang membawa pager di ikat pinggang mereka.

Setiap kali ada bunyi “Bip…Bip!” mereka langsung sigap mengangkat pager seakan-akan menunjukkan, bahwa mereka adalah orang yang cukup penting. Waktu itu rasanya minder sekali tidak punya barang tersebut, karena bagi saya tidak ada lagi alat komunikasi yang secanggih pager. Tetapi tidak ada yang pernah menyangka, bahwa benda sepopuler pager pun bisa punah dari muka bumi ini tergeser ponsel.

Mengenang kedua teknologi yang sudah jadul itu, saya mendapatkan inspirasi.  Dulu saya mengira saya begitu membutuhkan gamewatch dan pager seperti tidak ada lagi yang lebih saya butuhkan. Ternyata saya keliru. Saya bukan membutuhkannya. Saya hanya terlalu menginginkannya, sehingga saya menyangka itulah kebutuhan saya. Tetapi TUHAN tidak pernah salah menentukan apakah suatu hal yang kita minta adalah kebutuhan atau keinginan kita. IA dapat memenuhi semuanya.

Kau sanggup untuk memenuhi setiap keperluanku, menurut segala kekayaanMu  dan kemuliaanMu. Kau sanggup untuk memenuhi setiap kerinduanku menurut segala kebaikanMu dan kesetiaanMu…

Jika manusia saja bisa membuat kemajuan-kemajuan teknologi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bukankah TUHAN kita sanggup menciptakan apa yang tidak pernah kita bayangkan?

Apa yang tak pernah kulihat dan yang tak pernah kudengar semua dapat Kau sediakan bagiku. Bahkan segala yang tak pernah timbul di dalam hatiku semua telah Kau sediakan bagiku yang mengasihiMu (lagu APA YANG TAK PERNAH KULIHAT dari album THE NEXT LEVEL)
Jangan sampai penglihatan, pendengaran, dan pemikiran kita yang terbatas menghalangi kita untuk menerima hadiah kejutan istimewa dari TUHAN yang tidak terbatas. Apa yang kita anggap terbaik bagi kita saat ini, hanya sepersekian persen dari apa yang bisa TUHAN berikan bagi kita. Kita hanya belum tahu saja. Namun bila kita menyerahkan setiap pemenuhan hidup kita kepadaNya, kita dapat yakin, apa yang tidak pernah kita lihat, dengar, atau timbul di hati kita, itu dapat TUHAN sediakan bagi kita yang tetap ikut dalam rencanaNya.

Salam inspirasi dari worship partner Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates