Selasa, 23 November 2010

Berdoa dan Berjaga di Marketplace


BERDOA DAN BERJAGA DI MARKETPLACE
by Jonathan Prawira

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."- (Matius 26:41)


Ada beberapa penyebab seseorang tidak produktif atau memberkati dalam marketplace. Rohnya tertidur (terlena, santai, dan lengah, mungkin karena mapan atau faktor keberhasilan masa-lalu). Rohnya mabuk (gaya hidup hedonis dan konsumtif). Rohnya sakit (paranoid dan trauma). Rohnya pingsan (tidak kuat menghadapi kenyataan). Rohnya koma (tidak berpengharapan). Bahkan rohnya mati (masa bodoh dan tidak peduli masa depannya sehingga cenderung menghancurkan dirinya).

Untuk itulah TUHAN dengan segala cara berusaha membangunkan roh kita menjadi:
  • Roh yang berjaga-jaga (Antisipasi). Spirit yang waspada memperhatikan tanda-tanda zaman. Memprediksi situasi dunia yang akan datang. Menganalisa kondisi menghadapi persaingan. Bersiap-siap menghadapi angin perubahan. Memperlengkapi diri dengan informasi dan pengetahuan. Membentuk jejaring yang kuat dan luas.
  • Roh yang berdoa (Kontemplasi). Spirit yang mencari kehendak TUHAN. Mendahulukan cara TUHAN. Berserah kepada keputusan TUHAN. Berusaha memuliakan TUHAN. Meminta pertolongan dan penyertaan TUHAN.

Satu manfaat penting album rohani berkualitas sebagai worship-tools (perangkat penyembahan) adalah membangunkan roh kita untuk senantiasa berjaga-jaga dan berdoa. Sehingga daging kita kuat untuk tidak terjebak dalam kelengahan akibat keberhasilan masa-lalu, kepercayaan-diri berlebihan terhadap kemampuan saat ini, kegagalan merebut kesempatan baru, ketidaksiapan menghadapi perubahan, ketinggalan informasi, kalah dalam persaingan, dan pencobaan lainnya. Melainkan selalu mengalami manifestasi kuasa hadirat Allah dalam marketplace sehingga kita mengalami kemenangan demi kemenangan dalam perjuangan kita di keluarga, karir, studi, atau bisnis.

Salam inspirasi dari worship (for success) Anda - JP

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates