Rabu, 24 November 2010

Ku Hidup di Dalam Mujizat


* Click untuk Mendengarkan Lagu


KU HIDUP DI DALAM MUJIZAT *
By Jonathan Prawira

Sebab TUHAN, Allah kita, Dialah yang telah menuntun kita dan nenek moyang kita dari tanah Mesir, dari rumah perbudakan, dan yang telah melakukan tanda-tanda mujizat yang besar ini di depan mata kita sendiri, dan yang telah melindungi kita sepanjang jalan yang kita tempuh, dan di antara semua bangsa yang kita lalui – (Yosua 24:17)


Alkisah suatu hari Daud bertanya kepada nabi Samuel, “Maaf Guru, apakah TUHAN itu benar – benar ada? Jika TUHAN itu ada, apakah IA benar – benar baik? Dan jika IA baik, apakah IA benar – benar berkuasa? Karena jika IA benar – benar ada, benar – benar baik, dan benar – benar berkuasa, mengapa dalam dunia ini ada penderitaan?”
Lalu Nabi Samuel berkata kepada Daud, “Anakku, mungkin aku keliru mengurapi engkau sebagai raja. Karena engkau bukanlah penggembala. Jika engkau adalah penggembala, maka engkau bukanlah penggembala yang baik. Jika engkau adalah penggembala yang baik, maka engkau bukan penggembala yang mahir. Jika demikian, engkau tidak mungkin bisa menjadi raja atas Israel.”
Ketika dengan terkejut Daud bertanya mengapa, Nabi Samuel pun menjawab,” Karena aku memperhatikan, banyak sekali domba – domba di padang rumput ini yang sakit, lusuh, tidak terurus baik, bahkan menjadi korban binatang buas.”
Daud menjawab, “Guru, menurutku itu bukan salahku. Seandainya saja seluruh domba – domba itu datang kepadaku, mau menjadi milikku, mau kupelihara, mau menurut yang kuperintahkan, maka akan kujadikan domba terbaik yang pernah ada. Tapi domba – domba itu ada gembalanya masing – masing dan itu tanggung jawab mereka. Benarkah ucapanku ini, Guru?”
“Benar,” Nabi Samuel menyetujui, “Bahkan engkau sudah menjawab pertanyaanmu sendiri.”

Kau Bapa mengasihiku, Kau Yesus menyelamatkanku, Roh Kudus kuasaMu menolongku. Ku s’lalu percaya padaMu
Penderitaan ada bukan karena TUHAN tidak ada, tidak baik, atau tidak berkuasa. Tetapi karena setan itu ada, jahat, dan memiliki kuasa juga. Adanya kebaikan di tengah kejahatan dunia membuktikan TUHAN itu ada. Adanya jaminan kepastian ke surga dan damai sejahtera di hati kita di tengah pergumulan, membuktikan TUHAN itu baik. Adanya kemenangan dalam kehidupan kita, membuktikan TUHAN itu berkuasa. Bagian kita adalah percaya kepadaNya dan menunjukkan iman itu dalam perbuatan kita baik saat mengatasi penderitaan hidup kita, maupun saat menolong meringankan penderitaan orang lain.

Di dalamMu ada pemulihan. Di dalamMu ada kelimpahan. Selama Kau bertahta di hatiku. Ku hidup di dalam mujizat…
Mujizat bukanlah untuk dipertanyakan atau diperdebatkan, karena kita percaya TUHAN berkuasa melakukan segala sesuatu yang IA kehendaki. Tapi mujizat juga bukan untuk diprioritaskan di hati kita, karena mujizat itu bukanlah TUHAN. Orang yang mencari mujizat belum tentu menemukan TUHAN, karena mesias palsu bisa melakukan hal-hal ajaib (Matius 24:24). Tetapi orang yang mencari TUHAN pasti menemukan mujizat, meskipun belum tentu orang itu sendiri menyadarinya.

Di dalamMu ada kemenangan. Di dalamMu ada kemuliaan. Selama kulakukan perintahMu. Ku hidup di dalam mujizat. (album MUJIZAT SETIAP HARI 3)
Mujizat memang penting. Tetapi lebih penting lagi memahami apa tujuan mujizat itu. Mujizat bukanlah tujuan. Tetapi mujizat adalah cara TUHAN menolong kita mencapai tujuan. Tugas utama kita bukanlah mencari mujizat. Tetapi bila kita mencari dan meraih apa tujuan TUHAN menciptakan dan menyelamatkan kita, mujizat TUHAN pasti menyertai setiap langkah kita. Iman memang berkuasa mendatangkan mujizat, tetapi TUHANlah yang berkuasa menentukan mujizat apa yang akan kita terima. Salam inspirasi dan selamat melakukan perintah TUHAN sehingga kita mengalami berbagai mujizat yang akan menolong kita menang atas persoalan kita dan mencapai tujuan hidup yang TUHAN berikan kepada kita. Keep inspired!
Worship partner Anda – Jonathan Prawira.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates