Rabu, 24 November 2010

Menang Atas Goncangan di Marketplace


MENANG ATAS GONCANGAN DI MARKETPLACE
by Jonathan Prawira

Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum, tetapi Aku telah berdoa untuk engkau, supaya imanmu jangan gugur. Dan engkau, jikalau engkau sudah insaf, kuatkanlah saudara-saudaramu.- (Lukas 22:31-32)

Goncangan di marketplace saat ini, saya rasakan berbeda dari krisis moneter tahun 1998. Bentuk goncangan kali ini bukan krisis tetapi lebih mirip seleksi alam marketplace terhadap semua bidang perjuangan kita: keluarga, studi, karir, dan bisnis. Bentuk seleksi berupa persaingan semakin ketat, taraf biaya hidup semakin meningkat, perubahan semakin cepat, dan persyaratan semakin berat. Apakah kita mau berada di atas atau di bawah standar hidup layak, ini pilihan kita masing-masing.

Mengeluh tidak akan mengubah keadaan. Imbangilah kenaikan tuntutan hidup dengan peningkatan kualitas kita di bidang IESQ (kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual) ke tingkat yang lebih tinggi. Kita tidak dapat melakukannya sendiri. Yesus pun turun tangan. Terimalah kuasa hadirat TUHAN di marketplace melalui penyembahan. Sediakanlah waktu penyembahan berkualitas setiap hari. Kualitas penyembahan bukan ditentukan oleh lamanya waktu, tetapi apakah penyembahan itu menginsafkan kita untuk berubah dan berbuah.

Melalui puji-pujian dan pelayanan saya selalu berdoa dan berusaha agar dalam penyembahan: 1. Pikiran kita diperbarui (IQ) supaya kita memperoleh hikmat TUHAN. 2. Hati kita dikuatkan (EQ) supaya kita memperoleh janji TUHAN. 3. Iman kita dibangkitkan (SQ) supaya kita memperoleh mujizat TUHAN di marketplace. Sehingga kita tetap mengalami kemenangan dalam perjuangan kita baik dalam urusan keluarga, studi, karir, maupun bisnis.

Salam inspirasi dari worship (for success) partner Anda - JP

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates