Rabu, 24 November 2010

Penyembahan Berkualitas


PENYEMBAHAN BERKUALITAS
By Jonathan Prawira

Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh – (Ibrani 10:22a)


Penting sekali melakukan penyembahan berkualitas, supaya kita memperoleh hati berkualitas dan iman berkualitas. Ini perlu untuk memberikan kita tenaga dan kuasa untuk memakai pedang berkualitas. Sehingga kita mengalami kemenangan berkualitas dalam perjuangan kita. Bagaimana caranya? Yang pertama, menyembah dengan hati.

#1 Hati berkualitas. Bukan hanya menyembah dengan hati yang mengasihiNya atau melibatkan suasana emosional mesra. Tetapi juga berarti menyembah dengan hati jujur. Artinya, jika di hati kita memang ada hal-hal negatif (kekecewaan, kepahitan, kegelisahan, kekuatiran, ketakutan, ketidakamanan, kejengkelan, kemarahan, kedendaman dsb) kita curahkan dengan jujur kepada TUHAN. Saya menamakan ini detoksifikasi batin, membuang racun-racun batin. Ini yang dilakukan Daud ketika hatinya terkontaminasi: “Aku mencurahkan keluhanku ke hadapan-Nya, kesesakanku kuberitahukan ke hadapan-Nya.” (Mazmur  142:3) Gunanya supaya di hadirat TUHAN hati kita mengalami pemulihan.

Tetapi jangan berhenti sampai menyembah dengan hati. Karena manfaat penyembahan itu memang mengubah kondisi kita. Tapi belum mengubah situasi kita. Untuk mengubah situasi kita, kita perlu menyembah dengan iman

#2 Iman berkualitas. Kita menyembah dengan iman artinya kita mengimani setiap Firman TUHAN yang ada di dalam lagu rohani saat memuji TUHAN. Memuji TUHAN itu bukan untuk merayu TUHAN. Bukan pujian kita yang menyenangkan TUHAN, tetapi hati yang tulus, dan iman yang teguh saat kita datang ke hadiratNya. Bagaimanapun, di surga sudah ada perayu-perayu ulung yang jauh lebih sempurna daripada kita. Memuji TUHAN adalah saat untuk membangun iman kita. Itulah sebabnya di ibadah WOW (Worship of Warriors) kita dilatih membangkitkan dan memperbesar ukuran iman melalui Firman TUHAN yang ada di dalam lagu rohani.

Oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni – (Ibrani 10:22b)

Hasilnya adalah kita keluar dari hadirat Allah dan masuk ke dunia marketplace dengan hati nurani dan tubuh yang fresh. Siap berjuang di dunia dengan urapan baru. Siap mengikuti, menghadapi, bahkan mengadakan perubahan. Siap untuk meraih kemenangan berkualitas. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates