Rabu, 24 November 2010

Sukses dalam Tuhan di Marketplace


SUKSES DALAM TUHAN DI MARKETPLACE
by Jonathan Prawira

Setiap perjumpaan dan persekutuan dengan Tuhan Yesus pasti menimbulkan perubahan hati dan hidup. Pertanyaannya ke mana arah perubahan ini?


Yohanes 10:10b Aku [Tuhan Yesus] datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Perubahan pertama: menuju hidup dalam segala kelimpahan.
Kekayaan bukanlah hanya soal bisa memiliki semuanya, tetapi soal bisa membagikan apa yang dimilikinya. Inilah yang saya namakan sukses material. Mengapa kita perlu sukses material? Karena kita tidak bisa membagikan sesuatu yang tidak kita miliki bukan? Orang yang sukses material bisa membagikan ilmu pengetahuan yang berguna (seperti ilmuwan Daniel), membagikan harta bagi yang membutuhkan (seperti pengusaha Abraham), membagikan nyanyian yang menguatkan (seperti pemazmur Daud), membagikan hikmat (seperti pemikir terbesar Salomo), membagikan kerajaanNya (seperti Tuhan Yesus). Dengan kata lain diberkati untuk memberkati.

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Perubahan ke dua: menuju hidup yang kekal.
Hidup yang kekal bukan hanya bicara soal kepastian masuk surga, tetapi juga sudahkah kita merasakan indah dan ajaibnya pengharapan hidup kekal itu selama kita di dunia? Sudahkah kita merasa aman, berbahagia, merasakan damai sejahtera, bersukacita, kerinduan menjadi kudus seperti Yesus, penuh kasih terhadap TUHAN dan sesama serta penuh kuasa terhadap setan dan kuasa gelap?

Mengapa perlu keseimbangan antara sukses material dan sukses spiritual? Sukses material tanpa sukses spiritual membuat kita seperti orang kaya yang bodoh yang diceritakan Tuhan Yesus. Apa artinya memiliki seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Sukses spiritual tanpa sukses material membuat kita tidak bisa mempengaruhi marketplace di sekitar kita seperti yang dilakukan Abraham, Ishak, Yakub, Daniel, Musa, Yusuf, Daud, Yusuf-Maria, dan para saksi iman di marketplace lainnya. Bagaimana kita memiliki sukses dalam TUHAN di marketplace? Sederhana. Miliki dulu hubungan dengan Sang sumber segala sukses itu, TUHAN yang mahakaya dan yang mahakudus melalui penyembahan kita setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Power of Worship & Inspiration © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates